Friday, November 27, 2009

Pembagian Daging Kurban di Istiqlal Ricuh

JAKARTA, MP - Ribuan masyarakat Ibu Kota mendatangi Masjid Istiqal untuk memperoleh daging hewan kurban. Mereka harus rela mengantre sejak pukul 03.00. Padahal panitia akan mulai membagikan daging kurban pada pukul 05.00.

Banyak sekali ibu-ibu yang terjatuh pingsan. Sehingga mereka harus digotong keluar oleh dari barisan. Bahkan banyak anak-anak yang terpisah dari orang tuanya.

Banyaknya masyarakat yang datang ke Masjid Istiqal, membuat panitia kewalahan. Warga yang sudah mengantri berjam-jam tersebut mendesak panitia segera membagikan daging qurban.

Aksi dorong-dorongan tak terhindar lagi. Suasana sempat ricuh. Warga mencoba menerobos pintu masuk masjid. Petugas dari Polres Jakarta Pusat yang mengamankan pembagian daging kurban nampak kewalahan.

Menurut Ketua panitia pembagian hewan kurban, H Syamsudin, pihaknya menyediakan sekitar 6 ribu kantong berisi daging kurban. Dirinya juga khawatir jika banyaknya masyarakat yang tidak kebagian daging qurban. Hal tersebut terjadi karena banyak masyarakat diluar Jakarta mendatangi Masjid Istiqal tersebut.

“Banyak masyarakat di luar Jakarta datang ke sini,” ungkapnya. (red/*pk)

No comments:

Post a Comment