Wednesday, December 2, 2009

Presiden Bertemu Gubernur Seluruh Indonesia

PALANGKARAYA, MP - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu malam, bertemu dengan para gubernur dari seluruh Indonesia dalam rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Pertemuan sekaligus silaturahmi tersebut berlangsung di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Palangka Raya.

Rakernas APPSI sendiri rencananya akan dibuka oleh Presiden pada Kamis (3/12) pagi.

Presiden saat bertemu dan bersilaturahmi dengan para gubernur didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, Ketua APPSI Fauzi Bowo dan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang.

Acara silaturahmi yang dimulai pada pukul 19:30 WIB tersebut juga dihadiri oleh para bupati dan wali kota se-Kalimantan Tengah serta tokoh masyarakat.

Pada Kamis (3/11) pagi, Kepala Negara dijadwalkan membuka rakernas APPSI tahun 2009 sementara Ibu Ani Yudhoyono Kamis pagi akan bersilaturahmi dengan istri para gubernur, Muspida dan istri bupati/ wali kota se-Kalimantan Tengah serta meninjau kerajinan khas daerah tersebut.

Pada Kamis siang pukul 12:20 WIB rombongan kembali ke Jakarta dan dijadwalkan tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 14:00 WIB.

Sejumlah menteri yang ikut serta dalam rombongan Presiden antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Meneg Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisjahbana, Meneg BUMN Abubakar Mustafa, Menegpora Andi Mallarangeng, Wakil Menteri PU Hermanto Dardak.

Para menteri yang hadi di Palangka Raya antara lain Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad. (red/*an)

No comments:

Post a Comment