Sunday, November 1, 2009

Dua Jempol Untuk Google

Kurang lebih 10 hari nggak posting alias nggak ngasih makan blog ini. Seperti biasa, kelamaan mikir mo nulis apa, sehingga nggak ada waktu lagi buat merealisasikan apa yang telah dipikirkan, semua waktu habis buat memikirkan saja. Waktu habis buat bermenung, tidak untuk merenung. Disamping kesibukan dan kewajiban sebagai seorang wali kelas, harus membuat laporan hasil studi tengah semester (hehehe...akhirnya kepikiran juga apologinya...., kenapa nggak dari kemaren-kemaren ya terpikirkan). Walaupun nggak mosting tapi rajin blogwalking. Biar nggak terlalu ketinggalan perkembangan dunia maya.

Sore ini, setelah menyelesaikan pekerjaan rumah yang tak seberapa, dan memanfaatkan sedikit waktu sebelum mandi. Niatnya sih mau buka facebook, tapi tiba-tiba saja ada sesuatu hal yang menggiring saya untuk ngecek pagerank yang sebenarnya dari dulu saya nggak terlalu memikirkannya. (Gimana mo memikirkan jika setiap ngecek hasilnya selalu NOL besar). Setelah masukin URL, dan ngetik verifikasi code tentunya tekan enter donk....

Setelah nunggu beberapa saat, wow..., ternyata error. Huff...

Tapi nggak langsung putus asa donk, coba lagi. Akhirnya, setelah beberapa bulan ngurus blog ini dengan serius, bergerilya sampai dini hari (mudah2an nggak sampai kena kanker hati), wara-wiri dan sebagainya, dengan senang hati dan tidak dengan keadaan terpaksa saya menerima kehendak mbah Google memberikan saya ranking 2 alias Pagerank 2.
Tapi beneran atau bohong ini ya? Saya coba cek lagi, ternyata benar. Emang Google memberikan Pagerank nggak berurutan ya? Maksudnya dari nol besar loncat ke angka 2 bisa ya? Kenapa nggak ke satu dulu maksudnya, baru hari berikutnya naikin jadi dua, 2 hari lagi jadi 3 dan seterusnya selang 3 hari pun nggak apa-apa sebenarnya. Ha..ha...ha..

Whatever, yang penting hari ini saya senang, terserah besok-besok google nggak seramah ini lagi. yang penting hari ini musti disyukuri, terserah besok apa yang akan terjadi.
Oia, terimakasih buat sobat blogger yang lain, yang sudah sudi mampir ke blog ini, terutama buat para senior yang telah meluangkan waktunya ninggalin komennya. Makasi semuanya. kalau begini, dunia blogging jadi semakin menyenangkan. sekarang saya jadi berani masang pagerank button, kalau kemaren-kemaren nggak kuat melihat nol besar. Semoga bisa selalu update blog ini terus...

Dua Jempol untuk Google yang telah memberikan pagerank 2. Coba kalau langsung ngasih saya pagerank 4, pasti 4 empat jempol juga buatmu mbah.

Salam berry devanda

No comments:

Post a Comment