Tuesday, December 1, 2009

Pemprov DKI Perbaiki Jalan Berlubang

JAKARTA, MP - Tingginya intensitas hujan di Jakarta belakangan ini mengakibatkan banyak jalan rusak dan berlubang. Kondisi ini tentu sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Berdasarkan data Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, sedikitnya 15 titik jalan di Jakarta berlubang. Namun jumlah ini berkurang dari sebelumnya yang mencapai 18 titik jalan.

Petugas operator TMC Polda Metro Jaya, Briptu Ahmad, mengatakan, berkurangnya jalan berlubang di ibu kota karena sudah dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta. "Jumlah jalan berlubang sudah berkurang karena sudah diperbaiki instansi terkait," ujarnya, Selasa (1/12).

Ketiga jalan yang telah diperbaiki itu berada di Teluk Gong dan Jl Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara. Lokasi lainnya, di depan Balai Kartini, Jakarta Selatan. Di lokasi tersebut, tutup gorong-gorong yang hilang telah dipasang kembali. "Berdasarkan pantauan kami, tiga lokasi tersebut telah diperbaiki," ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jalan DKI Jakarta, Budi Widiantoro, mengatakan, saat ini pelapisan jalan berlubang sedang dilakukan. Hal tersebut guna mengurangi resiko kecelakaan. "Perbaikan jalan kita lakukan secara kontinyu. Saat ini, beberapa jalan berlubang sedang dalam perbaikan," kata Budi.

Budi mengatakan, pihaknya mengharapkan bantuan dari masyarakat untuk menginformasikan lokasi jalan berlubang lainnya, agar dapat segera diperbaiki. "Laporan dari masyarakat segera ditindaklanjuti," ujarnya.

Namun untuk perbaikan jalan berlubang di Jl MT Haryono, pihaknya mengalami sedikit kendala. Sebab, kondisi jalan masih basah dan terdapat genangan air. Sehingga sulit untuk dilakukan pelapisan. "Kendala kita, di sepanjang jalan MT Haryono masih terdapat genangan air, sehingga lubang menjadi basah dan belum dapat di-layer atau dilapis ulang," tandasnya. (red/*bj)

No comments:

Post a Comment