Tuesday, December 1, 2009

Perbaikan Air Mancur HI Telan Rp 2 M

JAKARTA, MP – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan perbaikan air mancur Bundaran Hotel Indonesia yang mengalami kerusakan pada pompa penyembur air. Perbaikan ini membutuhkan dana sebesar Rp 2 miliar. Dana ini diambil dari APBD Tahun 2009.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pertamanan Dinas Pertamanan DKI Jakarta Dwi Bintarto, seperti dikutip dari situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Selasa (1/12).

Perbaikan yang dilakukan pemerintah, antara lain dengan memeriksa pompa-pompa air, lampu, dan pengurasan kolam air mancur.

“Alat itu kan butuh diservis untuk mengetahui apakah ada kerusakan atau tidak. Jika tidak dilakukan pengurasan bagaimana kami mengetahui kerusakan itu,” kata Dwi.

Dwi memperkirakan proses perbaikan selesai pada 16 Desember 2009 sehingga pada 20 Desember 2009, semburan air mancur sudah normal.

Dwi menambahkan selain di Bundaran HI, pemerintah juga memperbaiki air mancur Bank Indonesia dan air mancur Pemuda Senayan atau yang lebih dikenal dengan Bundaran Senayan.

Hanya saja, perbaikan air mancur di dua tempat ini sifatnya ringan karena hanya memperbaiki lampu-lampu kolam air mancur

Anggaran perbaikan kolam air mancur Pemuda Senayan dan BI masing-masing menelan dana sebesar Rp 200 juta. (red/*vnc)

No comments:

Post a Comment